Tuban Dilanda Banjir Bandang, Seorang Warga Meninggal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuban Dilanda Banjir Bandang, Seorang Warga Meninggal Dunia

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 11 Maret 2022 17:17 WIB

Petugas saat mengevakuasi rumah korban banjir bandang di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang melanda delapan desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Dampak terparah terjadi di lima desa, yakni Desa Temayang, Jarorejo, Margomulyo, Wolutengah, dan Padasan.

Sementara tiga desa lainnya, yakni Desa Karanglo, Gemulung, dan Trantang sebagai limpahan dan jalur lintasan bandang. Dalam insiden itu, mengakibatkan satu korban jiwa dari Desa Temayang, Rasiban (70).

Saat itu, korban berusaha menahan pintu rumah untuk menahan air supaya tidak masuk ke dalam tempat tinggalnya. Nahas, pintu yang ia tahan jebol dan mengenai korban hingga meninggal.

"Banjir bandang menerjang 8 desa, satu orang warga Desa Temayang meninggal dunia," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (11/3).

Mantan Kepala Dinas PRKP Tuban ini menjelaskan, pusat air berada di Desa Temayang, Kecamatan Kerek. Tingginya debit air menyebabkan sejumlah tanggul jebol sebanyak enam titik, dan terparah sepanjang 30 meter tanggul yang harus segera diperbaiki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video