Sempat Terkendala Listrik, Sumur Bor di Desa Milangasri Magetan Segera Beroperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Terkendala Listrik, Sumur Bor di Desa Milangasri Magetan Segera Beroperasi

Editor: Rohman
Wartawan: Anton Suroso
Jumat, 11 Maret 2022 18:37 WIB

Kepala Desa Milangasri, Anggit Ardiyanto, bersama perangkat desa saat mengecek sumur bor. Foto: ANTON SUROSO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Sarana dan prasarana (Sarpras) proyek sumur bor di , Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, segera diresmikan. Meskipun banyak kendala saat pembangunan sumur karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sumur bor yang berada di Dukuh Waru Etan, RT 10 RW 03, , itu akan segera beroperasi.

"Alhamdulilah setelah melewati berbagai tahapan, insya Allah kalau tidak ada kendala Minggu depan akan kita resmikan," kata Kepada , Anggit Ardiyanto, Jumat (11/3).

Ia menjelaskan, kedalaman sumur bor di itu mencapai 100 meter lebih, hal itu terlihat saat pemerintah desa mengecek melalui Geolistrik. Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika yang bertujuan mengetahui sifat-sifat kelistrikan lapisan batuan di bawah permukaan tanah dengan cara menginjeksikan arus listrik ke dalam tanah.

" Kita juga sudah melihat debit airnya dengan menggunakan Geolistrik dari SDA provinsi Jawa timur. Untuk kedalamannya 100 meter lebih," ujarnya.

Sementara itu, tim pelaksana (Timlak) kegiatan sumur bor di , Sujarwo, mengaku untuk kendala beroperasinya sumur bor yang dikerjakannya adalah dari pemasangan listrik dengan daya yang besar sehingga harus antri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video