Lahan Seluas 3.5 Hektare yang Dulu Tanah Bebatuan Kini Jadi Lahan Produktif Siap Ditanami | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lahan Seluas 3.5 Hektare yang Dulu Tanah Bebatuan Kini Jadi Lahan Produktif Siap Ditanami

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Minggu, 13 Maret 2022 00:15 WIB

Lahan tambang galian C di Dusun Gero, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tambang galian C di Dusun Gero, , Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto kini tidak hanya dieksploitasi hasilnya. Tanah seluas 3.5 hektare yang dulunya bebatuan tersebut, kini disulap menjadi lahan produktif yang bermanfaat dan siap ditanami.

Sahrial, pengusaha yang mengelola tambang galian C tersebut mengambil bebatuan yang terkandung dalam tanah, juga memanfaatkan aliran sungai yang tidak beraturan agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Rahmad, koordinator lapangan, menjelaskan untuk pemanfaatan lahan yang produktif, dirinya mengajak masyarakat mengembangkan tanaman pangan serta mengembangkan tanaman lokal, seperti jagung, terong, dan rencananya juga tanaman padi.

"Nantinya, kalau sudah selesai reklamasi, semua lahan yang sudah bisa dimanfaatkan dan produktif akan kita serahkan ke masyarakat," jelas Rahmad, saat ditemui di lokasi galian C, Sabtu (12/3/22).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video