Sempat Bikin Resah, Dinsos P3A Kota Mojokerto Evakuasi ODGJ Putus Cinta ke GCK Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Bikin Resah, Dinsos P3A Kota Mojokerto Evakuasi ODGJ Putus Cinta ke GCK Jombang

Editor: Rohman
Wartawan: Deden Daud Surahman
Senin, 14 Maret 2022 23:43 WIB

Salah satu ODGJ asal Kota Mojokerto diserahkan ke Rumah Cinta Kasih Jombang. foto: ADEN DAUD/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos P3A) akhirnya mengevakuasi DAP (30), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap meresahkan warga sekitar.

Lelaki asal Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, , itu dibawa ke Griya Cinta Kasih (GCK) Jogoroto Jombang, Senin (14/3/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima Dinsos , DAP kerap kali membahayakan warga. Terakhir pada Jumat (11/3) kemarin, ia membahayakan seorang pemotor perempuan ketika melintasi Jembatan Pulorejo bersama anaknya.

"Kemarin sudah kami koordinasikan dengan pihak keluarga, dan sepakat untuk dibawa ke panti sosial. Mengingat keluarga sudah tidak bisa menangani dan daripada makin meresahkan masyarakat," ungkap Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Prajurit Kulon, Kusnadi.

Di panti tersebut, DAP akan direhabilitasi bersama ratusan ODGJ lainnya. Harapannya, warga Lingkungan Pulowetan tersebut dapat sembuh dan kembali bermasyarakat seperti biasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video