Kamera E-TLE di Sidoarjo Kembali Berfungsi, Sepekan Rekam 44 Pelanggar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kamera E-TLE di Sidoarjo Kembali Berfungsi, Sepekan Rekam 44 Pelanggar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 15 Maret 2022 21:35 WIB

Ilustrasi kamera E-TLE. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang di kembali berfungsi. Dalam hampir sepekan, 44 pengendara telah terekam melakukan pelanggaran.

KBO Satlantas Polresta Iptu Yanu Heri Prastyo menerangkan, kamera E-TLE yang sempat dalam perawatan telah berfungsi kembali mulai Kamis (10/3/2022) lalu. Hingga Selasa (15/3/2022), kamera yang terpasang di beberapa sudut kota itu juga telah merekam pelanggaran yang dilakukan pengendara. "Total ada 44," katanya.

Ia menambahkan, polisi juga telah mengirimkan ke-44 surat tilang itu kepada warga berdasarkan data administrasi kendaraan. Surat tersebut juga disertai foto rekaman pelanggaran yang dilakukan pengendara. Misalnya sedang tidak memakai sabuk pengaman atau menerobos lampu merah. "Dua diantaranya juga telah mengkonfirmasi dan membayar tilang," tambah Iptu Yanu.

Masih kata Yanu, masyarakat yang menerima surat tilang dan merasa tidak melakukan pelanggaran juga tidak perlu panik. Mereka dapat melakukan konfirmasi melalui website atau aplikasi. Atau jika kesulitan bisa datang langsung ke kantor Satlantas Polresta .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video