Ajak Lansia Tetap Produktif, Ketua PKK Kota Pasuruan Launching Sekolah Lansia Tangguh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 16 Maret 2022 11:03 WIB

Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin mengukuhkan Bunda Genre Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf sebagai Duta Penurunan Stunting di sela-sela launching Sekolah Lansia Tangguh.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua TP Dra. Hj. me-launching Program Sekolah Tangguh Lansia di Gedung Gradika, Senin (14/3/22) lalu.

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan sekolah lansia tangguh merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan dari kepada lanjut usia. Program itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan sosial, di antaranya melalui pelayanan pendidikan dan pelatihan.

“Progam ini diharapkan nantinya para lansia di Kota Pasuruan akan mendapatkan ilmu, informasi, pelatihan dan permainan edukatif tentang kesehatan, keagamaan, sosial budaya, dan kewirausahaan untuk mewujudkan lansia tangguh yang sehat, mandiri, dan sejahtera,” jelasnya.

Melalui sekolah lansia tangguh, Fatma juga berharap lansia bisa menjadi lebih produktif dan kreatif. Apalagi, proses belajar mengajar di sekolah lansia tangguh ini dibikin menyenangkan bagi para peserta.

“Materinya sangat menyenangkan dan tidak akan membebani Bapak dan Ibu. Jadi jangan khawatir karena tidak ada ujian negara,” canda Fatma yang pada saat itu juga dikukuhkan sebagai Duta Penurunan Stunting Kota Pasuruan oleh Ketua TP PKK Emil Dardak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video