Program Listrik Desa Rp 5 M Disorot Komisi II DPRD Bondowoso | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Listrik Desa Rp 5 M Disorot Komisi II DPRD Bondowoso

Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Kamis, 09 April 2015 17:05 WIB

Ady Kriesna, Ketua Komisi II DPRD Bondowoso. (Sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO (BANGSAONLINE.com) - Program listrik desa yang menelan dana hingga Rp 5 miliar lebih di Kabupaten Bondowoso ternyata belum dinikmati warga. Hal ini diketahui saat Komisi II DPRD Bondowoso melakukan sidak ke beberapa desa penerima program.

Ketua Komisi II DPRD Bondowoso Ady Kriesna, mengatakan berdasarkan pemantauan langsung di lapangan, dari 18 titik yang mendapat program listrik desa, hanya ada dua dusun yang listriknya sudah menyala.

“Harusnya pemda bersama PLN segera mempercepat proses realisasi program ini. Karena ukuran keberhasilannya dilihat jika listrik menyala, bukan hanya sekedar terpasang jaringannya,” ujar Ady Kriesna asal politisi Golkar ini kepada wartawan kemaren saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Ady Kriesna, khususnya Kabag Perekonomian terksan tak serius mengerjakan program ini. Padahal, masih ada sekitar 190 dusun yang belum tersentuh listrik.

“Persoalannya kan tinggal mengalirkan listrik, karena jaringan sudah terpasang. Apalagi anggaran sudah dikeluarkan, tapi listriknya tidak menyala. Bagian perekonomian harus bertanggung jawab,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video