Dindik Malang Siap Gelar Unas Manual maupun Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dindik Malang Siap Gelar Unas Manual maupun Online

Editor: Revol
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 09 April 2015 18:19 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Ir. Budi Iswoyo. (Tuhu Priyono/BANGSAONLINE)

MALANG (BANGSAONLINE.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang telah mempersiapkan diri secara matang dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan SMK baik secara Manual maupun Online yang akan digelar pada Senin hingga Rabu minggu depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Ir. Budi Iswoyo sesaat setelah menghadiri upacara pelantikan 13 Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Malang siang tadi (9/4), menuturkan semua lembaga pendidikan setingkat SMA telah melalui try out rutin serta sudah melaksanakan latihan dengan baik, sehingga pihaknya yakin bahwa ujian pada tahun ini akan berjalan dengan lancar.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang materi ujian Budi Iswoyo mengatakan, bahwa untuk lembar pertanyaan dan jawaban soal ujian saat ini sudah berada di Polres kepanjen. Sedangkan untuk pengamanan dan pengawalan sebenarnya untuk tahun ini tidak melibatkan Polri, akan tetapi karena adanya perintah dari Kepala Dinas Pendidikan Poropinsi Jawa Timur, pihaknya tetap akan melibatkan Polri guna mengawal dan mengamankan soal-soal ujian hingga sampai di sekolah masing-masing.

Ditanya tentang biaya pengamanan dari Polri, Budi Iswoyo hanya tersenyum simpul. "Ya nanti kita carikan dari pihak sekolah," ujarnya. Karena menurut dia biaya itu sudah tidak ada posnya.

Sementara itu anggota Komisi B, DPRD Kabupaten Malang Syaiful dari partai Gerindra yang ditemui di gedung dewan, mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. ia mengatakan bahwa system yang telah dibangun oleh dinas pendidikan ini sudah cukup baik. "Seperti Tim IT-nya, tahapan Ujiannya dan persiapan soal-soal ujian tulisnya, termasuk antisipasi listrik jika mengalami pemadaman dll," tandas Syaiful.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video