Kelebihan dan Kekurangan dari Honda Civic Type R

Editor: Tim
Jumat, 18 Maret 2022 23:40 WIB

Foto: Honda-Indonesia

BANGSAONLINE.com - Banyak aspek yang disukai oleh para pengendara terkait Civic Type R. Salah satunya tentu adalah powernya yang mencapai 306-tenaga kuda dari mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Dibekali transmisi manual enam kecepatan, Civic Type R cocok untuk melibas trek umum.

Bahkan melawan pesaing kompak sport all-wheel-drive seperti dan , Type R yang berpenggerak roda depan masih mampu head to head.

Jika Anda ingin memiliki Civic Type R ini, jangan khawatir mengenai perawatannya.

Anda bisa menemukan beberapa pilihan paket perawatan berkala di Blibli dengan harga yang terjangkau. Ingin tahu lebih lagi tentang kelebihan dan kekurangan type R termasuk harga Civic type R? Simak ulasan lengkap mengenai Civic Type R 2020 berikut ini.

Kelebihan Civic Type R

1. Keamanan Pengendara

Model Civic Type R sebelumnya tidak menyertakan rangkaian teknologi keselamatan Sensing yang tersedia pada Civic yang berorientasi non-performa. Namun, fitur-fitur seperti adaptive cruise control, lane keep assist, dan forward collision warning dengan automatic emergency brake, sudah menjadi standar untuk seri tahun 2020.

Hal ini membuat Tipe R jauh lebih nyaman untuk dikendarai di jalan raya sehari-hari. Salah satu reviewer berkata bahwa fitur keselamatan tidak hanya hadir, mereka benar-benar bekerja dengan cukup baik.

Lane keep assist, akan membantu anda tetap berada di garis jalur marka. Kontrol jelajah adaptif juga bekerja hingga berhenti.

2. Rem Brembo

Di Civic Type R, rem satu bagian diganti dengan dua bagian rotor rem dari Brembo. Desain mengambang (bersama dengan bantalan rem baru) meningkatkan kinerja pengereman kecepatan tinggi dan membantu menghilangkan panas. Ini juga mengurangi jumlah gaya yang diperlukan untuk mengaktifkan rem.

3. Suspensi Halus untuk Meningkatkan Performa

Suspensi juga mendapat peningkatan performa. Di depan, bola bawah baru mengurangi gesekan, dan bushing baru di suspensi belakang yang dibuat lebih kaku guna memungkinkan menikung lebih baik. Selain itu, yang juga diperbarui adalah peredam kejut adaptif yang bereaksi lebih cepat dan lebih akurat daripada model sebelumnya.

mengatakan kombinasi ini mampu meningkatkan akurasi kemudi saat berbelok, memberikan stabilitas lebih di tikungan tengah, dan memberikan lebih banyak traksi saat Anda keluar dari tikungan.

4. Cooling Grille

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video