Kembali Gelar Baksos Kesehatan, LKNU Sidoarjo Canangkan Pendirian Klinik Setiap Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Gelar Baksos Kesehatan, LKNU Sidoarjo Canangkan Pendirian Klinik Setiap Kecamatan

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Minggu, 20 Maret 2022 16:45 WIB

PC LKNU Sidoarjo saat menggelar baksos kesehatan. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama () Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar bakti sosial (baksos) pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan, Sabtu (19/3) sore. Kegiatan ini dilaksanakan bagi jemaah Sema'an Jantiko Mantab Sabtu Wage dan warga setempat yang digelar di gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasanuddin, Desa Tebel, Kecamatan Gedangan.

Di sela-sela mengikuti sema'an, ratusan jemaah bergiliran mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dasar dari tim kesehatan Sidoarjo. Ketua PC Sidoarjo, Iqbal Faizin, memastikan hal tersebut.

“Alhamdulillah, kita bisa rutin menggelar bakti sosial layanan kesehatan ini. Khidmah ke jemaah NU memberikan manfaat meski terbatas pemeriksaan dan pengobatan dasar saja,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (20/3).

Sejak 2017 lalu, PC rutin melakukan bakti sosial dan salah satunya dengan jemaah Sema’an Jantiko Mantab Sabtu Wage. “Namun sempat berhenti saat pandemi Covid berlangsung. Januari 2022 kemarin sempat dimulai lagi, namun berhenti lagi karena varian Omicron sedang naik, dan saat ini kita mulai lagi,” ucap Liq sapaan akrab Ketua PC Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video