Mojotirto Festival 2022, Pemkot Mojokerto Libatkan 47 Siswa SD

Editor: Rohman
Wartawan: Deden Daud Surahman
Selasa, 22 Maret 2022 19:43 WIB

Suasana saat peringatan Mojotirto Festival 2022.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar  di bantaran dalam rangka memperingati , Selasa (22/3). Agenda yang berlangsung di sekitar , Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, .

bakal menampilkan sejumlah permainan tradisional anak-anak yang diperankan 47 siswa perwakilan dari seluruh SD di , yakni dakon, bola bekel, sonda, dan lompat tali. Beberapa permainan tersebut memang diketahui semakin jarang dimainkan oleh kalangan anak-anak, seiring dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini

Wali , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa permainan yang banyak melibatkan aktivitas fisik dan interaksi langsung ini kian tergeser dengan permainan modern dan gawai. “Jadi, ada anak-anak memainkan permainan tradisional itu untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan permainan tradisional yang perlu untuk dilestarikan," ujarnya.

Menurut dia, melibatkan anak-anak dalam memperagakan permainan tradisional dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan secara langsung. Dengan demikian, mereka tertarik kembali untuk bermain permainan yang saat ini dikategorikan jadul (jaman dulu).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video