Covid-19 Melandai, DPRD Jatim Minta Ibadah Ramadan 1443 H Tak Dibatasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Covid-19 Melandai, DPRD Jatim Minta Ibadah Ramadan 1443 H Tak Dibatasi

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 22 Maret 2022 23:35 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), , meminta pemerintah agar melonggarkan PPKM. Ia mengungkapkan hal tersebut karena situasi Covid-19 di Jawa Timur terus melandai.

"Tidak perlu ada pengetatan, yang terpenting di masyarakat itu muncul kesadaran bahwa Covid-19 belum selesai. Karena yang namanya Covid-19 belum selesai, maka protokol kesehatan (prokes) minimal pakai masker harus dilakukan," ujarnya, Selasa (22/3).

Sekarang ini, kata Anik, yang terpenting adalah masyarakat tidak abai terhadap prokes. Apalagi saat bulan suci Ramadan itu menjadi momentum bagi pedagang kaki lima (PKL) atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengais rezeki lebih.

"PKL dan UMKM tidak perlu ada larangan, yang terpenting prokes antara penjual dan pembeli. Seminimal mungkin memakai masker tidak perlu ada pembatasan-pembatasan. Toh masjid dan musala jalankan itu," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video