Kendaraan Listrik-Kompor Induksi Ramah Lingkungan dan Hemat Devisa, Khofifah Terbitkan SE | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kendaraan Listrik-Kompor Induksi Ramah Lingkungan dan Hemat Devisa, Khofifah Terbitkan SE

Editor: tim
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 23 Maret 2022 09:24 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengendarai motor listrik. Foto: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Jawa Timur tampaknya akan maju pesat. Sebab Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mendukung penuh.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu bahkan menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor 671/85/124.3/2022 tentang penggunaan KBLBB dan di Jawa Timur.

SE ini merupakan dukungan kongkrit Pemprov Jatim terhadap Perpres 55 tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Gubernur berharap, SE ini akan memacu semangat bersama dalam upaya peningkatan ketahanan energi di sektor transportasi terjadi percepatan. Sehingga terwujud energi yang ramah lingkungan, kualitas udara bersih serta komitmen menurunkan emisi gas rumah kaca.

Di sisi lain, penggunaan KLBB dan ini akan berdampak pada penguatan ekonomi nasional melalui pengurangan impor, subsidi BBM serta penghematan devisa negara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video