Viral, Seorang Pelajar Rusak Sesajen di Situs Kawitan Alas Purwo Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Viral, Seorang Pelajar Rusak Sesajen di Situs Kawitan Alas Purwo Banyuwangi

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 23 Maret 2022 13:48 WIB

Tangkapan layar dari video seorang pelajar berinisial SU (17) yang merusak sesajen di Situs Kawitan, Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seorang pelajar berinisial SU (17) merusak sesajen di Situs Kawitan Taman Nasional , Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Perbuatan intoleransi tersebut diketahui setelah pelaku mengunggah video perusakan sesajen di media sosial (WhatsApp) miliknya, Selasa (22/3) dan .

Ia tampak mengenakan pakaian adat Jawa serta melempar-lemparkan sesajen yang tertata rapi di situs yang disucikan oleh umat Hindu setempat. Remaja yang masih bersekolah di salah satu SMA di Banyuwangi itu juga menuliskan 'Tidak ada yang disembah kecuali Allah'.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Bambang Suprapto, membenarkan adanya peristiwa ini. Ia menuturkan, petugas dan pihak terkait langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. 

Alhasil, pelaku ditangkap dan mengakui kesalahannya. Ia pun membuat video permintaan maaf yang disaksikan oleh petugas kepolisian dan pihak terkait di Pasebhan Alit Kedaton Blambangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video