Canthing Jawi Wetan Go Global untuk Kenalkan Batik di Kancah Internasional

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Rabu, 23 Maret 2022 22:59 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Pj Sekdaprov Jatim Wachid Wahyu saat melakukan press conference. foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengenalkan kebudayaan batik di kancah internasional, bekerja sama dengan Bhayangkari akan menggelar acara (CJWGG) pada 26 hingga 28 Maret mendatang.

Kegiatan ini sebagai sarana mempromosikan batik dan produk , yang diharapkan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya mengampanyekan Program Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, dan Program Jatim Bangkit 2022. Ini juga untuk mengedukasi masyarakat akan keeksotikan batik khas Jatim yang belum banyak dikenal,” ujar Gubernur Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Rabu (23/3).

Sementara berharap kegiatan itu juga dapat dijadikan etalase bagi masyarakat yang ingin mengenal dan memahami ciri khas batik yang ada di pelosok Jatim.

Dalam kegiatan ini juga akan dikenalkan bahasa daerah dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jatim.

“Jadi ini untuk mendorong UMKM naik kelas hingga go global. Orang pun belum tentu mengenal batik-batik Jatim. Ada 38 kabupaten/kota yang memiliki khas batik yang beragam,” kata Wachid selaku Ketua Perhelatan Chanting Jawi Wetan Go Global.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video