Bahas Pengembangan Wisata Dolopo Raya, Disparpora Madiun Adakan Rakor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Pengembangan Wisata Dolopo Raya, Disparpora Madiun Adakan Rakor

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 24 Maret 2022 22:20 WIB

Kepala Disparpora Kabupaten Madiun Anang Sulistijono (tengah) saat memimpin rakor pengembangan Wisata Dolopo Raya didampingi Direktur Umbul Square dan Camat Dolopo. foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun mengadakan rakor terkait pengembangan wisata wilayah Madiun Selatan, khususnya , Kamis (24/3/2022).

"Tahun ini kita mempunyai program prioritas terkait pengembangan pariwisata. Yaitu , Wungu Raya, dan Kare Raya," ungkap kepala Disparpora Anang Sulistijono kepada BANGSAONLINE.com usai memimpin rakor.

Menurut Anang, dasar umum pengelompokan area wisata adalah Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (Riparkab) Madiun. Sehingga bisa terbentuk kembali output pariwisata yang diinginkan.

"Output paket wisata dari riparkab nanti akan kita launching saat Hari Jadi Kabupaten Madiun. Sehingga nanti seluruh desa wisata dan wisata desa terkoneksi dengan umbul square sebagai daya tarik utamanya," ujarnya.

Bukan hanya pariwisata, ia berharap nantinya pemberdayaan masyarakat bisa seiring dengan dengan adanya paket wisata tersebut. Karena itu, pihaknya mengajak pengelola dan warga sekitar bersinergi untuk mempromosikan program tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video