Turut Andil Tekan Angka Stunting, Kemenag Tuban Gandeng BKKBN Jatim Sosialisasi Elsimil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Turut Andil Tekan Angka Stunting, Kemenag Tuban Gandeng BKKBN Jatim Sosialisasi Elsimil

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 25 Maret 2022 00:02 WIB

Sosialisasi Implementasi Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) untuk KUA se-Kabupaten Tuban, Kamis (24/3/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim menggelar sosialisasi implementasi Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil), Kamis (24/3/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang pencegahan stunting kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Tuban.

Kasi Bimas Islam , Mashari, menyampaikan pentingnya pemahaman tentang risiko stunting bagi (catin).

Melalui sosialisasi tersebut, harapannya KUA bisa memberikan kiat-kiat dan treatment kepada catin terkait upaya yang harus dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya stunting.

"Stunting adalah sebuah kondisi gagal pertumbuhan dan perkembangan yang dialami anak-anak akibat kurangnya asupan gizi, terutama pada seribu hari pertama kehidupan atau 2 tahun," paparnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang bisa ditempuh untuk menurunkan angka stunting adalah memastikan catin berada dalam kondisi ideal untuk menikah dan hamil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video