Hadiri Musrenbang Anak, Bupati Lamongan Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Musrenbang Anak, Bupati Lamongan Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 25 Maret 2022 15:42 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat foto bersama dalam giat Musrenbang Anak.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lamongan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak di pendopo alun-alun setempat, Jumat (25/3/2022). 

, , menghadiri kegiatan itu mengatakan bahwa mewabahnya pandemi Covid-19 di wilayahnya tidak hanya merubah tatanan ekonomi, namun juga pola perilaku masyarakat terutama perubahan peradaban sosial budaya kepada anak-anak. Agenda tersebut diharapkan mampu membawa dampak positif terhadap karakter anak di Kota Soto.

Menurut dia, pembekalan pendidikan karakter kepada anak-anak sangatlah penting, apalagi saat pandemi. Pasalnya, masyarakat kini banyak mengalami perubahan peradaban terutama pada pola perilaku anak-anak dan didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih serta sedemikian cepat.

“Kita tahu selama pandemi Covid-19 banyak anak yang tidak bertemu langsung, bersosialisasi langsung dengan masyarakat. sehingga banyak sekali perubahan perilaku. Karena tidak bertemu itu tadi, jadi ada perubahan bahasa seperti tutur kata dan bahasa yang jauh dari peradaban norma yang ada,” ujarnya.

Ia mengaku sering menjumpai bahasa-bahasa yang jauh dari norma sosial yang jauh dari akar budaya bangsa yang beradab, beretika, dan beragama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video