Puncak HPN 2022 di Lamongan, Khofifah Berharap Pariwisata Berikan Dampak Positif Sektor Lain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncak HPN 2022 di Lamongan, Khofifah Berharap Pariwisata Berikan Dampak Positif Sektor Lain

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Sabtu, 26 Maret 2022 21:54 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur berharap sektor pariwisata mampu memberikan dampak positif terhadap sektor lain, sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan berkembang. Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan sambutan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di lokasi Wisata Bahari Lamongan (WBL), Sabtu(26/3/2022) 

"Dilaksanakanya HPN di WBL Lamongan ini semoga menjadi penguatan tersendiri untuk mengangkat dan membangkitkan sektor pariwisata di Lamongan. Mudah-mudahan digelarnya HPN di WBL Lamongan ini akan memberikan penguatan dari berbagai sektor yang tumbuh kembangnya luar biasa di Lamongan," harap Gubernur. 

Ditambabkan Khofifah, Kabupaten Lamongan, banyak memiliki potensi dan kekhasan baik dalam bidang kuliner, pariwisata bahkan budayanya.

Sementara itu, ,Yuhronur Efendi mengatakan Kabupaten Lamongan tidak hanya memiliki sumberdaya alam yang luar biasa seperti pantai dan perbukitan, Lamongan juga dianugerahi beberapa peninggalan sejarah mulai dari peradaban kejayaan di masa lampau, seperti peradaban Majapahit, peradaban Islam, hingga masa kolonial.

Yuhronur berkeinginan untuk merangkai situs atau peninggan-peninggalan dan keunikan budaya Lamongan untuk kemudian direkonstruksi dalam visi misi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan. 

"Lamongan tidak hanya memiliki pantai yang luar biasa, kami juga memiliki Desa Tlemang dengan warisan budaya Mendhak Sangring, Wanar Desa Agrowisata yang mengembangkan tanaman hias, Desa Parengan yang saat ini diusulkan sebagai Desa Devisa, wisata-wisata sejarah seperti situs Punden Berundak Sitinggil, makam Waliyullah, peninggalan Gapura Paduraksa, Kapal Van Der Wijck, Waduk Prijetan, dan banyak lainnya, yang ini ingin kami rekontruksi dalam visi misi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan," terangnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video