Sambut Ramadan, Pelukis Keturunan Arab ini Bikin Buku Ziarah Sejarah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Ramadan, Pelukis Keturunan Arab ini Bikin Buku Ziarah Sejarah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Minggu, 27 Maret 2022 22:51 WIB

Hamid Nabhan menunjukkan buku 'Ziarah Sejarah' Jilid 2.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu pelukis Surabaya, , menerbitkan buku berjudul 'Ziarah Sejarah Jilid 2'. ini sengaja diluncurkan bulan Maret, bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan beberapa hari ke depan.

ini sudah rampung Maret ini, terbit bulan ini dan memang bertepatan dengan akan datangnya bulan suci Ramadan. Sebenarnya ini suatu proses yang diambil dari tulisan saya di beberapa bulan lalu. Saya kumpulkan dan dijadikan buku,” kata Hamid yang masih memiliki , Minggu (27/03/2022).

Tujuan hadirnya buku ini adalah untuk mengenalkan sumbangsih peranakan Arab dalam pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus untuk memperkaya sejarah Indonesia itu sendiri.

sejarah yang kedua ini terdiri dari 146 halaman dan dicetak ratusan exemplar. Menurut Hamid, cetakan kedua akan diterbitkan bulan April untuk dibagikan gratis di perpustakaan dan beberapa sekolah di tanah air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video