Berdalih Hasil Musdes, Kades Pakis Akui BPNT Dibagi Rata kepada Warga Masing-Masing Rp100 Ribu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdalih Hasil Musdes, Kades Pakis Akui BPNT Dibagi Rata kepada Warga Masing-Masing Rp100 Ribu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 27 Maret 2022 23:10 WIB

Postingan salah satu KPM BPNT di Desa Pakis yang tidak terima karena hanya mendapatkan Rp100 ribu dari seharusnya Rp600 ribu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Zaini, Kepala , Kecamatan Konang, Bangkalan, membenarkan adanya pemerataan dana program bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warganya. Sehingga, bantuan yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) program BPNT tak sesuai nominal aslinya.

Seharusnya, tiap KPM menerima BPNT sebesar Rp600 ribu untuk periode Januari-Maret 2022, atau per bulan Rp200 ribu. Namun karena adanya pemerataan, tiap KPM yang masuk daftar penerima BPNT hanya menerima Rp100 ribu.

Ia berdalih, pemerataan BPNT itu sesuai dengan hasil rapat musyawarah desa (musdes). "Masalah bantuan di sini sudah ada musdes, kesepakatan pengajuan dari BPD, tokoh masyarakat juga, mintanya dibagi rata," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Ahad (27/3/2022).

Menurutnya, pemerataan BPNT itu karena bantuan tersebut dinilai masih belum tepat sasaran. "Ada warga yang tidak berhak mendapatkan, tapi mendapatkan dana tersebut. Di sisi lain ada warga yang berhak mendapatkan dana BPNT, tapi tidak mendapatkan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video