Beri Makan 16 Piton, Kabid Damkar Satpol PP Tuban Belanja Puluhan Unggas Setiap Bulannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Makan 16 Piton, Kabid Damkar Satpol PP Tuban Belanja Puluhan Unggas Setiap Bulannya

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 28 Maret 2022 17:17 WIB

Kabid Damkar Tuban, Sutaji, saat memberi makan ular piton di markasnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban wajib menyediakan 12 ekor ayam dan 20 burung setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan 16 ekor yang berada di markasnya. 

, , mengatakan bahwa pihaknya menerima sejumlah laporan masyarakat terkait penemuan yang masuk pemukiman warga selama 3 bulan terakhir. Hasilnya, 23 ekor berhasil dievakuasi.

Kini, sebanyak 16 ekor yang meresahkan warga itu ditempatkan di kandang penangkaran sementara di belakang kantor Damkar setempat yang terbuat dari besi berukuran 2 meter persegi. Sementara 6 ekor lainnya telah diambil oleh komunitas pecinta reptil dan seekor lagi mati.

"Untuk makannya kita belikan ayam, burung dara, dan membuat jebakan tikus. Dalam 2 minggu habis 6 ayam dan 10 burung dara, kalau sebulan ya dua kali lipatnya, 12 ayam dan 20 burung dara," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (28/3/2022).

Mantan Camat Bancar ini berujar, penemuan satwa liar yang masuk di permukiman warga terbilang cukup merata. Bahkan, ditemukan juga di wilayah perkotaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video