Petrokimia Gresik Dorong Kebangkitan Seni Pertunjukan di Tengah Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Dorong Kebangkitan Seni Pertunjukan di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 28 Maret 2022 18:13 WIB

Jajaran komisaris dan direksi Petrokomia Gresik bersama para pemain teater Tabib Suci. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik mendorong kebangkitan seni pertunjukan di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar teater '' bersama kelompok di , Minggu (27/3/2022) malam.

, , mengatakan bahwa golden anniversary perusahaan yang jatuh di bulan Juli 2022 nanti menjadi momen untuk mendukung bangkitnya seniman Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Dukungan ini selaras dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang mana setiap perusahaan negara wajib ikut merawat seni dan budaya, salah satunya seni pertunjukan agar bisa kembali bangkit serta tetap terjaga kelestariannya.

“Kami berharap pagelaran ini mampu menjadi momentum kebangkitan seni pertunjukan Indonesia dari keterpurukan pandemi Covid-19. Saya yakin pertunjukkan yang ditampilkan akan menjadi tuntunan serta mengobarkan semangat cinta seni dan budaya bagi Insan Petrokimia Gresik,” kata Dwi.

Ia menambahkan, pertunjukan ini juga merupakan bentuk komitmen Petrokimia Gresik dalam menjaga keutuhan dan kebhinekaan Indonesia melalui jalan kebudayaan karena nilai-nilai budaya mampu merekatkan semangat persatuan, membangun, serta menjaga kerukunan bangsa.

“Sejarah mencatat bersatunya bangsa ini karena budaya. Jangan sampai terjadi disintegrasi bangsa karena kita tidak peduli bagi seni budaya. Sejarah pun telah membuktikan bahwa seni budaya mampu merekatkan semangat persatuan sehingga kerukunan tetap terjaga,” tuturnya.

Dwi mengungkapkan, jalannya cerita '' tidak hanya memberikan hiburan bagi Insan Petrokimia Gresik yang menjadi penonton, tapi secara tersirat juga mengajak seluruh penonton untuk mengimplementasikan core value BUMN, Amanah, Kompeten, Harmonis Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

“Menonton seni pertunjukkan “” merupakan cara lain dari kita untuk mempelajari apa itu tata nilai AKHLAK, untuk menjadikan perusahaan ini bermartabat, berdaya saing, dan menjadi kekuatan bersama Indonesia dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video