Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Karangjati Ngawi Gotong Royong Bersihkan Sungai Desa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 29 Maret 2022 23:08 WIB

Anggota Babinsa bersama warga Desa Rejuno sedang bergotong royong membersihkan aliran sungai/parit.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten membuat di beberapa titik menjadi langganan banjir. Demi mengantisipasi kerawanan banjir, anggota TNI yang bertugas di tingkat perdesaan diharapkan tanggap dengan tingginya curah hujan kali ini.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Karangjati yang bertugas di Desa Rejuno pada Selasa (29/03/2022). Dengan memasuki musim penghujan, warga Desa Rejuno seringkali dihadapkan dengan masalah meluapnya air akibat aliran sungai yang tidak mampu menahan derasnya air hujan.

Ditambah saluran irigasi dan pembuangan air yang bermasalah disebabkan banyak rumput dan sampah yang menyumbat. Dengan keadaan ini, Babinsa yang bertugas di Desa Rejuno bersama warga melakukan kerja bakti bersih-bersih tumpukan sampah dan rumput liar di sepanjang saluran yang melintasi desa.

Danramil Karangjati Kapten Inf.Priyono menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan bakti TNI di wilayah, serta harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Hal ini guna memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di lingkungan setempat.

"Selain Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta bisa membawa dampak positif bagi lingkungan wilayah binaannya, juga harus tanggap akan situasi wilayah yang menjadi binaannya,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video