Bekali Keterampilan, Puluhan WBP Lapas Tuban Ikuti Pelatihan Bidang Keahlian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bekali Keterampilan, Puluhan WBP Lapas Tuban Ikuti Pelatihan Bidang Keahlian

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 30 Maret 2022 00:46 WIB

Puluhan WBP Lapas Tuban sedang mengikuti pelatihan membatik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB terlihat bersemangat mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di dalam lapas setempat, Selasa (29/3/2022).

Selama hampir dua pekan, mereka digembleng praktik untuk menguasai bidang keahlian dengan bimbingan instruktur profesional dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten . Terdapat tiga bidang keahlian yang dapat diikuti para WBP, yaitu bidang elektronika, membatik, dan laundry.

"Untuk pelatihan bersertifikat kali ini diikuti 60 WBP dengan tiga bidang keahlian. Untuk instrukturnya kita gandeng BLK ," ujar Kalapas Kelas IIB , Siswarno.

Dirinya menambahkan, pemilihan bidang keahlian disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan simpel untuk diterapkan. Sehingga, keterampilan yang dimiliki narapidana dapat dimanfaatkan saat kembali ke masyarakat sebagai ladang mencari nafkah bagi keluarganya.

"Kita memilih pelatihan yang simpel dan tidak butuh modal besar, sehingga WBP bisa memanfaatkan ilmunya yang diperoleh didalam lapas," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video