Ikut Gencarkan Budaya Literasi di Kota Mojokerto, Ning Ita Resmikan Perpustakaan Pelajar SMPN 2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikut Gencarkan Budaya Literasi di Kota Mojokerto, Ning Ita Resmikan Perpustakaan Pelajar SMPN 2

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Deden Daud Surahman
Kamis, 31 Maret 2022 01:04 WIB

Ning Ita saat meresmikan Perpustakaan Pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto terus berupaya memaksimalkan melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang. Termasuk, terus memajukan pendidikan di seluruh wilayah Kota Mojokerto.

Di antaranya adalah dengan mendukung penuh program . Program ini sejak dini terus digalakkan di Kota Mojokerto. Upaya ini bertujuan agar minat baca generasi muda mampu bangkit sehingga dapat mencetak generasi yang unggul.

Hal itu disampaikan langsung oleh , sapaan akrab Wali Kota Mojokerto usai melakukan peresmian Perpustakaan Pelajar di SMP Negeri 2 Kota Mojokerto, yang berada di Jalan Ahmad Yani nomor 15, Mergelo, Purwotengah, Kecamatan Magersari, Rabu (30/03/2022).

mengakui bahwa lembaga pendidikan merupakan salah satu elemen yang mendukung sebuah keberhasilan dalam pemerataan pembangunan di segala bidang. Di samping itu, pemanfaatan teknologi informasi akan dapat menumbuhkan semangat literasi generasi muda.

"Seiring dengan kemajuan dan semakin canggihnya teknologi informasi, Kita serta generasi milenial harus mengikuti dengan cara menggunakan dengan mempelajari maupun memdalami teknologi informasi itu sendiri," jelas .

Apresiasi diberikan kepada kepala sekolah dan pelajar SMPN 2 oleh saat berkunjung dan meresmikan sebuah Perpustakaan Pelajar .

Sebab, gebrakan untuk kemajuan pendidikan yang dilakukan SMP Negeri 2 Kota Mojokerto yang membuat inovasi melalui website Sipuser dan adanya podcast SMPN 2 dianggapnya menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda dalam mendapatkan pengetahuan melalui media sosial.

Kemudahan dengan memakai aplikasi Sipuser, para member SMPN 2 dapat mengakses berbagai koleksi buku fisik maupun e-book yang tersedia. Dengan demikian para siswa maupun member dapat semakin mudah untuk meminjam ataupun membaca buku.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video