Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo akan Dikembangkan Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo akan Dikembangkan Pemkab

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Minggu, 12 April 2015 21:27 WIB

Wisata pasir putih Situbondo. (foto: fotowisata.com)

SITUBONDO (BANGSAONLINE.com) - Upaya untuk mengembangkan Pantai Pasir Putih Situbondo agar menjadi tujuan wisata para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara terus dilakukan Pemkab Situbondo.

Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan pihak Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur, dengan cara akan melakukan tukar guling kawasan hutan kayu jati 18 hektare lebih milik Perhutani, yang berlokasi tepat di sebelah selatan wisata pantai Pasir Putih, Situbondo.

Kenyataan untuk mengembangkan Pantai Pasir Putih Situbondo ini, disampaikan langsung Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Jumat (10/4) usai mengikuti rapat paripurna yang membahas LKPj bersama para wakil rakyat, di Kantor DPRD Kabupaten Situbondo.

”Diakui, kita memang merencanakan untuk mengembangkan wisata pantai Pasir Putih, dengan cara melakukan kerjasama dengan pihak Perhutani Divre Jawa Timur. Harapannya, pantai wisata pasir putih nantinya akan dijadikan tujuan wisata karena selama ini wisata pantai pasir putih hanya dijadikan transit wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Bali,” ujar Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Jumat (10/4).

Menurutnya, ada beberapa bentuk kerjasama dengan pihak Perhutani Divre Jawa Timur yang ditawarkan Pemkab Situbondo, dalam upaya pengembangan wisata pantai Pasir Putih. Salah satunya dengan menawarkan tukar guling kawasan hutan jati seluas 18 hektare milik Perhutani, dengan tanah milik Pemkab Situbondo yang berlokasi di Desa Patemon, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video