Percepat Penanganan Korban Laka, RSUD Sidoarjo Barat Dilengkapi Klinik Spesialis Bedah Orthopedi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Penanganan Korban Laka, RSUD Sidoarjo Barat Dilengkapi Klinik Spesialis Bedah Orthopedi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Jumat, 01 April 2022 21:59 WIB

SIMBOLIS: Bupati Ahmad Muhdlor menggunting pita menandai soft launching RSUD Sidoarjo Barat, Jumat (1/4).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ahmad Muhdlor () melakukan soft launching RSUD Barat, Jumat (1/4). Acara ini juga dihadiri di antaranya Wakil Ketua DPRD Bambang Riyoko, Ketua Komisi D Dhamroni Chudlori, dan Anggota Komisi D Bangun Winarso.

Untuk sementara, RSUD Barat masih melayani rawat jalan.

Meski kategori rumah sakit tipe C, rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Tambak Kemerakan Kecamatan Krian ini sudah dilengkapi klinik spesialis bedah orthopedi.

Sejak awal dibangun, Bupati sudah merencanakan pelayanan kesehatan di RSUD Barat harus dilengkapi layanan bedah orthopedi atau bedah tulang.

Dengan adanya klinik bedah orthopedi, maka penanganan korban kecelakaan bisa dilakukan lebih cepat karena tidak dirujuk ke RSUD .

"Di wilayah Krian atau barat ini merupakan daerah rawan kecelakaan, oleh sebab itu sejak awal saya minta rumah sakit ini harus ada dokter spesialis orthopedi," kata di sela soft launching RSUD Barat.

FASILITAS PENUNJANG: Bupati Ahmad Muhdlor di depan Klinik Bedah Orthopedi RSUD Barat, Jumat (1/4).

Diketahui, selama ini bila terjadi kecelakaan di jalur Krian-, korbannya sering dirujuk ke RSUD . Dari korban kecelakaan itu, yang sering dialami yakni masalah tulang patah, tulang retak, atau keseleo.

"Percepatan penanganan korban kecelakaan penting dilakukan, dan rumah sakit ini sudah dilengkapi itu (klinik spesialis bedah orthopedi), jadi bisa langsung ditangani," tandas Alumni FISIP Unair ini.

menjelaskan, soft launching ini masih rawat jalan dan pelayanannya masih sampai sore. Sebab, pelayanan ini masih uji coba sekaligus penerapan pelaksanaan dan evaluasi penyempurnaan menuju grand launching RSUD Barat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video