Permudah Masyarakat Pelosok Bayar Pajak Kendaraan, Polres Pasuruan Punya Samling Sakera | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Masyarakat Pelosok Bayar Pajak Kendaraan, Polres Pasuruan Punya Samling Sakera

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Sabtu, 02 April 2022 00:06 WIB

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra saat melayani warga di Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres mengeluarkan inovasi terbaru berupa samsat keliling (samling) masyarakat desa (sakera), Program ini untuk memudahkan masyarakat pelosok desa yang jauh dari samsat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres AKP Yudhi Anugrah Putra turun langsung dalam samling yang digelar di , Kecamatan Pasrepan, Jumat (1/4/2022).

Ia mengatakan, program ini juga dalam rangka mendukung kebijakan Pemprov Jatim terkait pemutihan pajak daerah 2022 di wilayah Kabupaten , yang dibuka per tanggal 1 April hingga 30 Juni mendatang.

"Masyarakat menyambut baik. Ketika melihat mobil samsat keliling, mereka langsung menghampiri untuk membayar pajak kendaraan," jelas Yudhi.

Kata dia, samling sakera akan dilaksanakan di berbagai desa melalui drive thru mobile, yakni program yang sudah dijalankan untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan dengan mobil keliling.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video