Lampaui Target, Vaksinasi Merdeka Booster Keliling Suntik 50.129 Warga dalam 1 Minggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lampaui Target, Vaksinasi Merdeka Booster Keliling Suntik 50.129 Warga dalam 1 Minggu

Editor: Rohman
Senin, 04 April 2022 17:32 WIB

Vaksinasi Merdeka (VM) Booster yang dilaksanakan Polda Metro Jaya bersama Tim Relawan Siap Bergerak berhasil menyuntik 50.129 orang dari target 36.400 warga.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - (VM) Booster yang dilaksanakan bersama Tim dari tanggal 25 hingga 31 Maret berhasil menyuntik 50.129 orang dari target 36.400 warga.

Kompol Dr. Supriyanto, Kepala Posko , mengatakan vaksinasi merdeka booster ini digelar di 63 titik di kawasan DKI Jakarta dan aglomerasi (penyangga).

"Dengan metode vaksinasi yang bergerak dari satu titik ke titik lain, yang memang menjadi pusat-pusat kegiatan dan ekonomi warga," ujarnya.

Menurutnya, ini bertujuan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan Ramadan, berbekal vaksinasi penguat.

"Bersama yang dikelola oleh Yayasan Sinergi (YSVM), pelaksanaan VM booster ini kembali menghadirkan program vaksinasi yang efisien dan efektif," ucap Suprianto.

Hasil studi menunjukkan, biaya penyelenggaraan per individu untuk vaksinasi biasanya memakan biaya Rp170 ribu hingga Rp500 ribu. Namun dalam VM kali ini, biaya per individu (cost per shoot) adalah Rp11.877.

"Keunggulan ini dapat terjadi di setiap pelaksanaan VM, karena kemampuan menggabungkan kepemimpinan aparat polisi dengan kerelawanan individu serta kedermawanan warga mampu," seru Dr. Supriyanto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video