Pemkab Lamongan Rutin Gelar Ceramah Agama saat Ramadan 1443 H | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Lamongan Rutin Gelar Ceramah Agama saat Ramadan 1443 H

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 04 April 2022 22:39 WIB

Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, saat memberikan tausiyah.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan rutin menyelenggarakan pengajian bakda zuhur setiap hari Senin dan Kamis selama Bulan Suci . Wakil , , mengawali kegiatan itu dengan menjadi penceramah, Senin (4/4/2022).

Ia menyampaikan tausiyah bertema keutamaan menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan yang juga dihadiri , Yuhronur Efendi. Kepada jemaah yang hadir, Rouf mengungkapkan salah satu keutamaan Bulan Suci Ramadan yang diungkap dalam sabda Rasulullah SAW melalui riwayat hadits yang dikisahkan dari Abu Hurairah RA.

'Ketika datang (bulan) Ramadan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu,' (HR Bukhari dan Muslim). Melalui hadist tersebut menandakan bahwa Allah SWT sangat senang kepada para kaum muslimin yang menjalankan puasa.

“Ini bertanda bahwa Allah welcome kepada kaum muslimin. Seperti halnya tetangga kita kalau senang kalau kita ada kegiatan. Maka pintu rumahnya juga dibuka, bahkan menawarkan yang lain, saking senangnya dengan kegiatan yang kita lakukan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video