Evaluasi SAKIP, Pemkab Lamongan Kembali Raih Predikat A | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Evaluasi SAKIP, Pemkab Lamongan Kembali Raih Predikat A

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 05 April 2022 15:18 WIB

Suasana telekonferensi di Pemkab Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Lamongan kembali mendapatkan penghargaan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat A, ini merupakan ke empat kalinya terhitung sejak tahun 2018. Hasil evaluasi SAKIP tahun 2021 diserahkan secara daring dan luring oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (), Selasa (5/4/2022). 

Asisten Adminsitrasi Umum Mugito didampingi Kepala OPD terkait hadir secara virtual di command center gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan. Pencapaian itu diraih setelah melewati serangkaian evaluasi SAKIP yang diawali dengan penilaian mandiri melalui metode PMPRB dan dilanjutkan dengan penilaian metode desk evaluation dan field evaluation.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Kinerja dan Pengawasan , Erwan Agus Purwanto, dalam laporannya pada penyerahan hasil evaluasi pelaksanaan akuntabilitas kinerja (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), mengatakan bahwa terdapat 79 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, 494 pemerintah kabupaten/kota yang dievaluasi SAKIP juga RB tahun 2021.

Ia menjelaskan, jumlah itu terdapat penambahan 50 pemerintah kabupaten/kota yang menyampaikan PMPRB. ”Hal tersebut menunjukkan komitmen dan antusiasme daerah semakin meningkat seiring dengan manfaat yang dirasakan,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video