Dua Kali Ramadan Sempat Menghilang, Bubur Muhdhor Kembali jadi Santapan Warga Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Kali Ramadan Sempat Menghilang, Bubur Muhdhor Kembali jadi Santapan Warga Tuban

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 05 April 2022 22:10 WIB

Warga tampak antre untuk mendapatkan satu porsi bubur muhdhor yang sempat menghilang selama dua kali Ramadan ini.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bubur Muhdhor menjadi salah satu menu favorit sebagian warga di bulan Ramadan. Meski sempat hilang selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten saat Ramadan 1443 H ini.

Masyarakat sekitar Kampung Arab kembali bisa menikmati lezatnya yang telah puluhan tahun menjadi menu favorit berbuka puasa saat Ramadan tiba.

Tampak masyarakat mulai berkumpul memadati Masjid Muhdhor yang berada di Jalan Pemuda No.77, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan , Kabupaten untuk menerima semangkuk yang disediakan pihak masjid.

"Bubur muhdhor ini tidak pernah mengalami perubahan dari segi bumbu maupun rasa dan menjadi masakan khas dari Masjid Muhdhor . Bahan bakunya dari beras, santan, bumbu gulai, rempah-rempah, bawang merah, bawang putih, daging kambing, dan campuran lainnya," ujar Takmir Masjid Muhdhor, Agil Al Bunumay, Selasa (5/4/2022).

Dirinya mengaku sejak kecil atau sekitar tahun 1960-an telah merasakan tradisi makan saat berbuka. Namun begitu, ia tidak mengetahui secara persis sejak kapan tradisi ini dimulai. Sementara dari data yang tercatat, tradisi ini telah ada sejak tahun 1937 silam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video