Kemenkominfo Gelar Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat di Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenkominfo Gelar Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat di Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 07 April 2022 23:58 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika () mengadakan Forum Sosialisasi (Hybrid) Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) di , Kamis (7/4/2022). Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target penurunan hingga 14 persen pada 2024.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik , mengatakan bahwa  sebagai permasalahan gizi balita hingga kini masih menjadi kondisi yang kurang dipahami oleh para orang tua, terutama pasangan muda.

Padahal, kata ,  merupakan masalah kesehatan masyarakat yang masih tergolong tinggi di Indonesia, baik yang bersifat akut maupun kronis. Ia memaparkan, adalah kondisi gagal tumbuh pada anak berusia di bawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang terutama pada periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) terhitung sejak janin hingga anak berusia 23 bulan.

"Anak tergolong apabila panjang atau tinggi badannya berada di bawah minus dua standar deviasi panjang atau tinggi anak seumurnya. Stunting harus diwaspadai karena dapat menyebabkan kemampuan kognitif anak tidak maksimal yang disertai perkembangan fisik terhambat," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video