Tinjau Perbaikan Jembatan Ngaglik I di Lamongan, Menteri PUPR: H-10 Lebaran Sudah Bisa Dibuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Perbaikan Jembatan Ngaglik I di Lamongan, Menteri PUPR: H-10 Lebaran Sudah Bisa Dibuka

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Jumat, 08 April 2022 15:56 WIB

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau perbaikan jembatan.


LAMONGAN, BANGSAOLINE.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono meninjau perbaikan jembatan Ngaglik 1 Desa Balun Lamongan yang ambles, Jumat (08/04/2022) . 

Dalam kunjungan, Menteri Basuki didampingi Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dan Yuhronur Efendi. Rombongan ingin melihat langsung progres perbaikan jembatan yang mengalami kerusakan diakibatkan patahnya girder jembatan.

“Jembatan ini tidak ambles, tapi patah pada girdernya. Berdasarkan penjelasan, ada truk gandeng yang muatannya berat yang sedang melewati jembatan ini. Seperti yang kita tahu jembatan ini mengikuti standar lama dan saat ini sudah kita pasang girder dengan standar baru yang lebih kuat,” ujar Menteri Basuki pada wartawan di lokasi jembatan. 

Basuki menerangkan, proses percepatan perbaikan jembatan Ngaglik telah sampai pada pemasangan lima girder baru yang dapat menahan beban lebih dari 50 ton. Penguatan ini nantinya diharapkan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat yang melewatinya.

“Lima girder sudah standar SNI baru. Selanjutnya akan dipasang plat dan pengerjaan atasnya. Dengan pemasangan girder baru ini bukan berarti membolehkan kendaraan membawa beban lebih, tapi kita memberi rasa aman kepada masyarakat sebagai pengguna jalan,” lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video