Protes Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Senori Tuban Tanam Puluhan Pohon Pisang di Tengah Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Protes Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Senori Tuban Tanam Puluhan Pohon Pisang di Tengah Jalan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 10 April 2022 20:45 WIB

Puluhan pohon pisang yang ditanam di tengah jalan rusak oleh warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Kecamatan Senori, Kabupaten menanam puluhan di tengah jalan di Desa Sukoharjo, Minggu (10/4/2022).

Aksi warga itu sebagai bentuk protes karena kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Senori dan Parengan itu kondisinya rusak parah. Kondisi aspalnya sudah mulai mengelupas dan terdapat banyak lubang di sepanjang jalan.

"Kondisi jalannya rusak sangat parah, banyak yang ditanam warga. Ini salah satu bentuk protes warga karena tidak kunjung diperbaiki," ujar Ahmad, salah satu pengendara kepada BANGSAONLINE.com.

Kondisi jalan yang berpasir membuat setiap pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas. Kondisi itu diperparah saat hujan turun. Di mana, lubang yang menganga di tengah jalan terisi air sehingga tak terlihat oleh pengendara. Pasir yang bercampur air menjadi lumpur yang menutupi sepanjang jalan.

"Jalurnya berlubang dan berlumpur membuat pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas. Khususnya pengendara motor. Lengah sedikit, akan tergelincir dan terjatuh," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Bupati meminta kades dan perangkat desa ikut menyosialisasikan dan memberikan edukasi terhadap warga desanya perihal rencana pengecoran jalan di tahun 2022. Bahkan, Pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video