Digitalisasi UKM Berbasis Pesantren, Gubernur Khofifah Resmikan Grab OPOP Mart di PP Amanatul Ummah

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 11 April 2022 23:23 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Emil Darda, KH Asep Saifuddin Chalim, dan Muhammad Al-Barra saat meresmikan Grab OPOP Mart di Ponedok Pesantren Amanatul Ummah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa meresmikan Grab Mart Amanatul Ummah untuk digitalisasi UKM kreatif berbasis pesantren di Kampus IKHAC Pacet, Mojokerto, Senin (11/4/2022).

Mart adalah marketplace yang menjual berbagai produk UKM dari pesantren. Aplikasi ini khusus menjual produk yang diproduksi oleh pesantren di Indonesia. Saat ini, aplikasi Mart telah tersedia dan bisa di-download melalui Google Play Store.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Khofifah didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak, Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah KH. Asep Saifuddin Chalim, dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta kualitas produk yang ada di dalam Grab Mart terus ditingkat. Caranya, dengan melakukan kurasi produk, standarisasi, hingga sertifikasi halal.

"Produk-produk ini, masih cukup banyak yang perlu dikurasi. Proses kurasi produk-produk pondok pesantren, standarisasi, sampai kemudian bisa mengakses sertifikasi halal," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video