​Bangun Mental Juara, Gubernur Khofifah Luncurkan Paket Data Juara Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bangun Mental Juara, Gubernur Khofifah Luncurkan Paket Data Juara Pendidikan

Editor: MMA
Rabu, 13 April 2022 23:24 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi pada peluncuran Paket Data Juara Pendidikan dari PT. Telkomsel untuk SMA/SMK di Jawa Timur, Selasa (12/4/2022). Foto: humas pemprov jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terus melakukan ihtiar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Kali ini Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meluncurkan dari PT. Telkomsel untuk SMA/SMK di Jawa Timur.

Program yang kali pertama diluncurkan di Indonesia ini, merupakan sinergitas dan kerjasama dengan PT Telkomsel dalam peningkatan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Utamanya dalam melakukan transformasi digital di dunia pendidikan.

Gubernur mengungkapkan peluncuran ini menjadi bagian penting untuk mem siswa-siswi di Jawa Timur. Menurut dia, ada empat poin penting yang menjadi kolaborasi bersama pihaknya dengan PT Telkomsel.

Pertama, ungkap , proses magang siswa sebagai sahabat Telkomsel. Program ini diperuntukkan bagi siswa SMK yang ada di jurusan Teknologi Informasi dan Elektronika yang akan diberikan kesempatan magang kerja di pusat layanan data PT Telkomsel.

"Ini kesempatan yang mahal dan strategis. Mudah-mudahan nanti kita bisa memaksimalkan sinergitas SMK di Jatim untuk magang di kantor Telkomsel pusat. Ini memiliki nilai strategis jangka panjangnya . Siswa diajak melakukan proses produksi yang bisa dipasarkan secara digital. Menurut saya, ini sangat strategis kita berharap menjadi semangat baru kepala sekolah, guru, siswa dan wali siswa," jelasnya usai peluncuran paket data juara pendidikan di SMKN 1 Malang, Selasa (12/4).

Kedua, dukungan Telkomsel yang meliputi bantuan 10 buah smartphone dan 10 buah kartu halo dengan nomor cantik untuk call center PPDB tahun 2022. Ketiga, Telkomsel mensupport beasiswa untuk 27 pelajar yatim berprestasi SMA/SMK di Jawa Timur. Keempat, peluncuran paket data juara pendidikan pertama di Indonesia yang dilakukan di Malang.

Mantan Menteri Sosial ini menyebut, upaya ini merupakan penguat semangat seluruh energi positif yang dimiliki para kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa bersinergi pada peningkatan kualitas seluruh produk pendidikan di Jatim.

"Atas nama Pemprov Jatim, kami sampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang memberikan penguatan," ujarnya.

Kepala Jatim, Wahid Wahyudi menambahkan, Pemprov Jatim memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas atensi Telkomsel terhadap dunia pendidikan. Di mana beberapa waktu yang lalu, Telkomsel telah membagikan nomor kepada para siswa sejumlah 1,3 juta kartu untuk siswa SMA SMK dan SLB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video