Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden, Ratusan Mahasiswa di Lamongan Demo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden, Ratusan Mahasiswa di Lamongan Demo

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 14 April 2022 00:22 WIB

Suasana demo mahasiswa di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI, PMII dan menggelar demo di kantor dewan setempat, Rabu (13/4/2022) pagi. Sedangkan pada sore hari, ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengepung kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Pada aksi kali ini sekira pukul 10.00, para mahasiswa memulai aksinya dari tugu Adipura, di Jalan Panglima Sudirman. Mereka mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Lamongan. Setelah menyampaikan orasi, lengkap dengan atribut unjukrasa, mereka melakukan longmarch ke gedung , di Jalan Basuki Rahmat.

Di jalan raya depan gedung DPRD ini mereka menyampaikan orasi secara bergantian. Dalam orasinya mahasiswa mengusung isu yang sama dengan isu yang diangkat para mahasiswa lain di negeri ini. Para mahasiswa ini menolak perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

"Kami menolak masa jabatan presiden 3 periode UUD 1945, wacana amandemen UUD 1945 dan wacana penundaan Pemilu 2024," kata Amir Mahfut salah seorang korlap aksi

Selain itu, kata Amiri mahasiswa juga menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga minyak goreng dan menolak kenaikan PPN.

"Imbas dari isu kenaikan harga BBM adalah naiknya harga bahan pokok. Hal ini juga menyebabkan kelangkaan beberapa bahan pangan di pasar sehingga sulit untuk dijangkau oleh masyarakat. Walaupun ini adalah pola yang selalu berulang, namun pemerintah selalu gagal mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video