Didemo Mahasiswa, Bupati Kediri Buat Surat Sampaikan Tuntutan Massa ke Pemerintah Pusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didemo Mahasiswa, Bupati Kediri Buat Surat Sampaikan Tuntutan Massa ke Pemerintah Pusat

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 14 April 2022 04:48 WIB

Bupati Hanindhito Himawan Pramana, Ketua DPRD Dodi Purwanto, dan Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho saat menemui para pendemo di depan kantor DPRD Kabupaten Kediri. (Foto: Ist..

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana menindaklanjuti enam tuntutan yang disampaikan mahasiswa saat demo di depan Kantor DPRD Kabupaten , Rabu (13/4/2022) sore.

Ia bersama Ketua DPRD Dodi Purwanto bersurat ke pemerintah pusat untuk meneruskan aspirasi para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang . menyuarakan enam tuntutan kepada pemerintah.

"Saya bersama dengan Pak Dodi dan Pak Kapolres akan langsung berembuk untuk membuatkan surat, termasuk nanti terkait tuntutan-tuntutan yang mungkin saya bisa langsung sampaikan kepada menteri terkait," kata Dhito di hadapan para mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Dhito mewakili Pemkab meminta maaf apabila selama ini kinerjanya masih kurang maksimal. "Tapi bahwa kami tidak mungkin blenjani (ingkar janji) rakyat. Itu satu hal yang tolong dipegang betul," tegasnya.

Adapun enam tuntutan mahasiswa adalah, pertama, meminta pemerintah daerah menurunkan harga BBM. Kedua, menjamin ketersediaan pertalite di seluruh wilayah Kabupaten . Ketiga, memperbaiki sistem tata niaga barang dan jasa, menstabilkan harga pasar, dan menindak tegas oknum pasar yang merugikan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video