Sediakan Rp4,98 Triliun, ​BI Perwakilan Jember Buka 81 Titik Penukaran Uang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sediakan Rp4,98 Triliun, ​BI Perwakilan Jember Buka 81 Titik Penukaran Uang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 14 April 2022 16:54 WIB

Ilustrasi uang tunai. foto: ist.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia (BI) telah memulai kick off “Serambi Rupiah Ramadan”, tujuannya untuk melayani penukaran uang kecil kepada masyarakat selama periode Ramadan tahun ini sejak 4 April 2022 lalu.

Kepala Perwakilan BI Yukon Afrianto menjelaskan, terdapat banyak titik layanan penukaran uang yang dibuka oleh BI, baik secara nasional maupun khusus di daerah .

“Sejumlah 5.013 titik layanan penukaran uang rupiah berkolaborasi dengan 262 perbankan di seluruh Indonesia. Sedangkan di wilayah BI sendiri, mulai tanggal 4 s/d 29 April 2022, terdapat 81 titik penukaran loket bank umum hanya untuk nasabah bank,” terang Yukon.

Bagi masyarakat umum, BI membuka layanan penukaran kas keliling di Roxy Mall mulai tanggal 18 s/d 20 April 2022.

“Layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat dengan terlebih dahulu mendaftar online menggunakan aplikasi PINTAR pada situs https://pintar.bi.go.id. Mekanisme pendaftaran pemesanan penukaran tersebut merupakan upaya mitigasi kerumunan masyarakat yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19, karena setiap harinya terdapat kuota jumlah penukar yang dapat dilayani,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video