Mencicipi Lezatnya Nasi Boranan, Kuliner Khas Lamongan jadi Menu Favorit Buka Puasa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 14 April 2022 19:12 WIB

Sejumlah warga sedang asyik menikmati nasi boranan yang dijajakan seorang penjual makanan khas Lamongan ini.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu kuliner khas yang menjadi favorit untuk ber saat bulan Ramadan adalah Nasi Boranan. Makanan khas ini berasal dari Desa Kaotan, Kecamatan Kota. Hampir semua wanita di wilayah ini pandai membuatnya.

Ciri khas nasi boran adalah wadah atau tempat yang digunakan si penjual, yakni boran yang terbuat dari dari anyaman bambu. Sementara bumbu yang digunakan juga memiliki cita rasa yang berbeda dengan masakan lain.

Pantauan BANGSAONLINE.com, menjelang waktu ber, para penjual nasi khas itu sibuk melayani pembeli. Para pedagang nasi baronan itu ada di beberapa titik yakni di Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Basuki Rahmat, di sekitar Pasar Baru , dan Jalan Panglima Sudirman.

Sukriyah, salah satu penjual di lingkungan Plaza, Kamis (14/4/2022) mengatakan bahwa saat Ramadan omzetnya naik. Apalagi menjelang saat , jumlah pembeli lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

"Kalau bulan puasa kita bisa laku hampir dua kali lipat dari hari biasa,sehingga jumlah porsinya ditambah lebih banyak," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video