​Peringatan Tri Hari Suci di Gereja Efesus Rutan I Surabaya, Berlangsung Haru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peringatan Tri Hari Suci di Gereja Efesus Rutan I Surabaya, Berlangsung Haru

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 15 April 2022 13:23 WIB

Susana peringatan tri hari suci di di Gereja Efesus Rutan I Surabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - jadi momentum ibadah bersama keluarga besar umat nasrani di , berlangsung haru, Kamis (14/04/2022).

Jemaah MS tak kuasa membendung air matanya karena terpaksa menjalani kebaktian di balik jeruji besi. Padahal biasanya dia mengikuti ibadah bersama keluarga besarnya. Usai mengikuti misa Kamis Putih, pria 40 tahun itu rencananya akan mengikuti Kebaktian Jumat Agung sore (15/4) sore.

Total ada 43 warga binaan yang mengikuti ibadah di Rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati itu. Pria dua anak itu terlihat sangat khitmad mengikuti ibadah. Pria asal Surabaya itu mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti ibadah peringatan Tri Hari Suci di rutan.

“Sebelumnya kami selalu merayakan dengan ibadah bersama keluarga besar di gereja,” ujar MS sambil mata berkaca-kaca.

Nasib berkata lain, sejak lima bulan lalu, MS harus berpisah bersama keluarganya karena harus menjalani hukuman di rutan yang terletak di Desa Medaeng itu. Pengaruh buruk narkotika membuatnya harus menanggung konsekuensinya. Meski begitu, mendengar khutbah dari Pendeta RD Bernardus Satya Graha membuat dirinya menjadi lebih kuat menghadapi ujian yang diterimanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video