Tipu Korban Proyek Jasmas, Salim Diduga Pakai Surat Tugas Pemprov Palsu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tipu Korban Proyek Jasmas, Salim Diduga Pakai Surat Tugas Pemprov Palsu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 15 April 2022 14:31 WIB

Moh. Salim mengenakan lencana KPK.foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Moh. Salim saat melakukan penipuan proyek (Jasmas) Pemprov Jatim kepada korban baik kepala desa (kades), maupun kepala sekolah di Kabupaten , diduga menggunakan tipu muslihat. Hal itu untuk meyakinkan korban.

Salah satunya, warga Desa Mentaras Rt. 10 Rw 04, Kecamatan Dukun, Kabupaten , diduga menggunakan tipu muslihat surat tugas palsu dari Pemprov Jatim.

"Jadi, Salim saat memperdayai para korban menggunakan tipu mulihat surat tugas palsu dari Pemprov Jatim. Tujuannya, agar para korban percaya kalau Salim diberikan kepercayaan Pemprov Jatim sebagai pandamping proyek jasmas. Sehingga, para korban mau kasihkan fee di depan," ujar Penasehat Hukum (PH) Mukahar, M. Irfan Choirie saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (15/4/2022).

Irfan, begitu sapaan akrabnya lantas mengungkapkan surat tugas berkop Pemprov Jatim tertanggal 4 Maret tahun 2022. Surat dengan stempel Pemprov Jatim tertulis Asisten Administrasi Umum. Surat bernomor: 0007/13415.8/034.3/2022, bersifat penting. Isinya, Moh. Salim. Alamat Mentaras, Dukun. Kordinator lapangan , Lomongan, , .

"Sudah saya cek surat itu. Surat itu dugaan kuat palsu," terang Irfan.

Irfan mengaku surat yang dibawa Salim untuk memperdayai korban itu palsu, karena dalam pemberian proyek Jasmas tidak ada pendamping lapangan.

"Saya juga sudah cek ke Anggota DPRD Provinsi yang biasa kasih jasmas di Kabupaten . Mereka bilang tak ada pendamping dalam bantuan jasmas, " tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video