Dukung PEN, Semen Gresik Luncurkan Program Bingkisan Berkah UKM Rembang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung PEN, Semen Gresik Luncurkan Program Bingkisan Berkah UKM Rembang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 15 April 2022 16:57 WIB

Direktur Utama Semen Gresik, Subhan memeriksa produk UMKM Rembang yang digunakan untuk paket Ramadan. foto: ist.

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT yang merupakan unit usaha dari (Persero) Tbk () luncurkan program bingkisan berkah UKM .

Program itu untuk mendukung gerakan belanja produk UMKM Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Tujuannya untuk menumbuhkan budaya bangga menggunakan produk UMKM.

bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , melalui Rumah BUMN (RB) , meluncurkan paket lebaran dalam program "Bingkisan Berkah UKM ".

Program itu diluncurkan oleh Bupati , Abdul Hafidz bersama Direktur Utama , Subhan, Kamis (14/4/2022) kemarin.

Launching itu juga diikuti secara virtual oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati.

Paket lebaran yang ditawarkan di antaranya produk makanan, minuman, kriya/craft, fashion, hingga batik khas dengan pilihan kemasan yang menarik dan harga yang beragam.

Ada paket Khuldi senilai Rp100 ribu, paket Al-Maqamul Rp200 ribu, paket Darussalam Rp260 ribu, paket Darul Muqamah Rp300 ribu, paket Mawa Rp500 ribu hingga paket Firdaus senilai Rp1 juta.

Subhan mengatakan, program Bingkisan Berkah UKM atau parsel lebaran adalah kontribusi nyata melalui Rumah BUMN dalam menyerap produk UMKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19.

"Sejak didirikan Agustus 2020, Rumah BUMN telah memberikan progres menggembirakan. Hingga Maret 2022, Rumah BUMN berhasil mencapai nilai transaksi Rp1,4 miliar. Ke depan harus ditingkatkan sebagai mesin perekonomian UMKM," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video