Aplikasi Bank Jimpitan, Warga Bisa Cek Saldo Kapan pun, Wali Kota Kediri Beri Apresiasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aplikasi Bank Jimpitan, Warga Bisa Cek Saldo Kapan pun, Wali Kota Kediri Beri Apresiasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 16 April 2022 12:53 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat cek saldo di aplikasi Bank Jimpitan. (Foto: Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terobosan baru dilakukan warga RT 06 RW 02 Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, . Guna menjaga transparansi dalam pengelolaan yang sudah berjalan lima tahun, mereka meluncurkan aplikasi ''.

Lewat aplikasi itu, warga bisa kapan pun dan di mana pun mereka berada.

"Aplikasi ini merupakan bantuan dari Dikti melalui pengabdian masyarakat PSDKU Polinema Kediri. Tabungan jimpitan ini dimulai tahun 2017 dan mulai menggunakan aplikasi ini di tahun 2018. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore. Jadi warga bisa ngecek melalui ponselnya," ujar Edy Santosa, Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Ngronggo, Sabtu (16/4/2022).

Ia mengisahkan pengelolaan jimpitan. Tabungan jimpitan setelah terkumpul akan disimpan di bank. Sebagian kecil dari ini diambil untuk maintenance dan pembiayaan UMKM di lingkungan sekitar.

Sampai saat ini, pengelolaan seperti itu berjalan dengan baik. Warga sendiri menyambut baik tabungan ini karena bisa meningkatkan perekonomian mereka. Edy berjanji akan terus meningkatkan yang dikelola.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video