Kabar Gembira! Jembatan Ngaglik Sudah Bisa Dilewati, Lebih Cepat 5 Hari dari Target

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 18 April 2022 00:01 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau jembatan. foto: DEVI FITRI/ BANGSAONLINE.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira, Jembatan Ngaglik di sudah bisa dilewati. Perbaikan ini lebih cepat 5 hari dari yang ditargetkan selesai pada tanggal 22 April mendatang.

Jembatan tersebut dibuka setelah melalui uji statik dan uji dinamik oleh Laboratorium Struktur dan Komisi Keamanan Jembatan Terowongan dari (ITS) dan Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN), Minggu siang.

Saat meninjau kondisi jembatan, mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN).

"Mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh masyarakat menjelang Lebaran terkait dengan pemenuhan logistik bisa diakses lebih cepat. Karena akses jembatan ini sangat vital, jadi banyak sekali logistik yang harus terpenuhi sebelum Lebaran," kata Khofifah kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali Kementerian PUPR Achmad Subki menegaskan, jika telah dilakukan penggantian girder jembatan selama proses perbaikan.

"Perbaikan dilakukan dengan penggantian girder dengan kekuatan menahan beban hingga 50 ton sesuai ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbaru. Sebelumnya, girder jembatan hanya bisa menahan beban hingga 35 ton saja,” kata Achmad Subki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video