Buka Puasa Bareng Anak Yatim, Bupati Kediri Ingatkan Pentingnya Ideologi Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Puasa Bareng Anak Yatim, Bupati Kediri Ingatkan Pentingnya Ideologi Pancasila

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 18 April 2022 21:23 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berbuka dan mengajak berbincang dengan salah satu anak yatim. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menggelar buka puasa bersama anak yatim, Senin (18/4/2022). Sebanyak 1.558 anak diundang dalam giat buka bersama serta santunan anak yatim itu, dan hanya 50 anak mengikuti buka puasa bersama di .

Buka bersama dan santunan anak yatim itu diadakan secara serentak di dan 26 pendopo kecamatan di . Turut hadir dalam acara itu, Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, dan Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan.

"Ini merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten. Karena tahun lalu angka Covid-19 kita masih tinggi jadi tidak bisa diagendakan dengan jumlah yang cukup besar," kata Dhito.

Dalam buka puasa itu, ia tampak berbuka dikelilingi anak-anak yatim. Dhito sesekali mengajak berbincang sejumlah anak, bahkan meminta mereka untuk mengambil menu yang disukai.

Sebelum acara berbuka, bupati sempat berpesan kepada anak-anak yatim untuk giat belajar, baik ilmu agama maupun pengetahuan umum. Dia pun sempat membuat kuis dan meminta anak yang hafal Pancasila untuk berani maju menyebutkan sila-sila Pancasila.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video