Tahap 1 Program ASO, Kominfo dan Penyelenggara MUX Siapkan 3,2 Juta STB Gratis untuk RT Tidak Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahap 1 Program ASO, Kominfo dan Penyelenggara MUX Siapkan 3,2 Juta STB Gratis untuk RT Tidak Mampu

Editor: Tim
Senin, 18 April 2022 22:52 WIB

Stafsus Kemenkominfo Philip Gobang saat membuka kegiatan seremonial dan bimbingan teknis pendistribusian bantuan set top box untuk analog switch off tahap pertama di Kota Tegal.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika () dan penyelenggara multipleksing (MUX) mulai melakukan persiapan jelang pelaksanaan program (ASO) tahap pertama.

Persiapan itu salah satunya dengan memberikan set top box () gratis kepada masyarakat dengan kriteria rumah tangga tidak mampu atau rumah tangga miskin.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, . Ia menyampaikan, sudah menyiapkan 3.202.503 unit gratis untuk program ASO tahap pertama. Baik dari pemerintah melalui , maupun dari penyelenggara MUX.

“Yang disediakan oleh lembaga penyiaran swasta, penyelenggaraan multiplexing, sebanyak 3.115.193 unit. Dan, sebagiannya disediakan oleh pemerintah sebanyak 87.310 unit,” tuturnya dalam kegiatan seremonial dan bimbingan teknis pendistribusian bantuan untuk ASO tahap pertama di Kota Tegal, secara virtual dari Jakarta, Senin (18/04/2022).

Untuk distribusi bantuan gratis, lanjutnya, Menkominfo Johnny G. Plate telah menunjuk PT. Pos Indonesia sebagai mitra yang bertugas melakukan penyerahan kepada rumah tangga miskin yang telah didata.

“Pemerintah tentu sangat mengapresiasi semua pemangku kepentingan dan berbagai pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya bantuan tahap pertama ini, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

berharap, bantuan tahap pertama ini dapat dirasakan dan digunakan oleh rumah tangga miskin yang membutuhkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video