Jelang Lebaran, Baznas Kota Batu Serahkan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh untuk 2.048 Fakir Miskin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Lebaran, Baznas Kota Batu Serahkan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh untuk 2.048 Fakir Miskin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 19 April 2022 21:52 WIB

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso membagikan ZIS kepada warga miskin di Kelurahan Songgokerto.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu mulai melakukan pendistribusian zakat, infaq, dan sodaqoh () ke beberapa wilayah.

Di tahun 2022 ini, Baznas Kota Batu mendistribusikan untuk 2.048 fakir miskin. Penyaluran pertama dilaksanakan di Balai Kelurahan Songgokerto untuk 135 orang penerima, Selasa (19/4/2022) siang.

Pemberian dilakukan secara simbolis oleh , H . Ia menjelaskan yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dari ASN di lingkungan Pemkot Batu, instansi vertikal, BUMD, dan perorangan. Pengumpulan itu dilakukan oleh Baznas Kota Batu.

"Zakat, infaq, sodaqoh itu dilaporkan secara transparan kepada publik, lalu disalurkan kepada golongan-golongan yang berhak. Semoga ke depannya Baznas Kota Batu berkoordinasi dan bersinkronisasi dengan pemerintah daerah untuk pengumpulan dan penyaluran zakat," harap Punjul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video